Semesta Sekolahku

PNS

Anak-anak kumpul semua, sangat susah akhir-akhir ini. Terutama untuk yang sudah besar. Akhir pekan mereka sudah punya acara sendiri-sendiri. Maka kemarin, ketika semuanya kumpul sungguh jadi suasana yang sangat menyenangkan. Sayur lodeh tambah ikan goreng langsung ludes. Zii sama Tegar juga sangat menikmati bermain game bareng bang Aif .

Bertukar cerita dan pengalaman, jadi hal yang sangat menyenagkan bagi kami. Ada hal menggelitik yang jadi perbincangan agak lama diantara kami. Ketika bang Aif cerita tentang teman-temannya yang sudah diterima jadi PNS. Dia menceritakan, beberapa temannya setelah di terima jadi PNS banyak yang berubah drastis. Mereka jadi terlihat nampak begitu santai. Bahkan cendrung malas. Sepertinya tidak lagi terangsang untuk melakukan aktifitas yang lain.

“Padahal tadinya ngga gitu. Di organisasi kampus aktif, idenya kalau lagi ngumpul sama kita-kita tuhh banyak banget. Tapi sekarang, ya ampun….maunya tidur muluuu. Kita ngerencanain bikin apaan gitu, dia kayak orang ngga perduli. Berubah deh.”

Abih juga menimpali tentang guru-guru disekolah negri yang Nampak santai. Bel dah bunyi, masih asik ngobrol di kantor. Saya juga menambahkan, karena mamah dan papah juga PNS, mereka selalu merasa berada di zona nyaman. Pasti dapat gaji, hari tua dapat pensiun.

“Akh, tapi tergantung orangnya juga kali. Sangat kebetulan aja, yang kita kenal seperti itu. Padahalkan mereka adalah orang-orang unggulan, yang bisa menyisihkan beribu-ribu orang yang lain.”

2 comments on “PNS

  1. semestasekolahku
    January 9, 2012

    Dewi Berlian Salah!!!! PNS nyantai itu yg ga amanah. Jadi PNS harusnya sadar kalo dia itu mengemban amanah seluruh rakyat utk melayani. Utk itulah dia digaji.

    Hehehe just IMHO.
    about an hour ago via mobile · Unlike · 3

    Moi Kusman Ruzuar Setuju pada ibu & perempuan amanah Dewi Berlian.
    about an hour ago · Unlike · 1

    Noviaty Fauziah Termasuk yg blm mengemban amanah dgn baik *menunjuk diri sendiri-
    about an hour ago via mobile · Like

    Moi Kusman Ruzuar Ayo, Noviaty Fauziah, buktikan amanahmu! *sotoy*
    about an hour ago · Like

    Noviaty Fauziah Mudah2an ke depan lg baik mba Moi Kusman Ruzuar.makasih supportnya yaaa
    about an hour ago via mobile · Like

    Moi Kusman Ruzuar Aamiin ya robbal alamin, Noviaty Fauziah! PASTI bisa!
    about an hour ago · Unlike · 1

    Neneng Marlia Ahk,mba Novi ngga maksud menyinggung. Cuma obrolan kecil kami sambil sarapan, ma’af yaa…..buat Mba Dewi dan Mba Moi makasih komennya… sebenernya sih, lagi bingung cari topic tulisan aja buat blog hehehe, biar keliatan sering nulis…(padahal kurang mutuuu)🙂
    27 minutes ago · Like

    Noviaty Fauziah Hihihi…ga merasa tsinggung kok mb.malah seneng diingetin🙂
    17 minutes ago via mobile · Unlike · 1

  2. semestasekolahku
    January 10, 2012

    loh mbak Neneng Marlia..kebetulan di Kementerian Keuangan..dan gak ada santai2nya..:D..kami kebetulan jadi kementerian pertama yang dijadikan pilot project reformasi birokrasi..jadi sekarang ini sedang “sibuk2” nya berbenah dan kata santai jauuhhh dari keseharian kami..;p..silakan datang langsung ke kementrian kami ntuk melihat sendiri bagaimana PNS bekerja..public are welcome..^^
    17 hours ago · Unlike · 4

    Ary Susanti Ummu Abbas ini juga PNS lagi curhat http://www.uliansyah.or.id/2012/01/rekening-muda-pns-gendut.html ^^
    Rekening Muda PNS Gendut |
    http://www.uliansyah.or.id
    Gerah juga mendengar berita tentang rekening gendut PNS muda. Gerah, karena reke…See More
    14 hours ago · Unlike · 3

    Ummu Aisyah Aini hahaha, umm abbas. kami banget deh ^^ kembang di awal, kempis di akhir :p cmiiw, dulu awal tahun 2006, gajinya masuk tgl 15 januari umm, kami jd rajin puasa, hihihi…..
    10 hours ago · Like · 1

    Ary Susanti Ummu Abbas ‎Ummu Aisyah Aini tahun 2006 anak ke 2 kami baru lahiran tuh ^^ Iya, barakallahu fiik… mudah2an termasuk yg diceritakan disini juga http://www.uliansyah.or.id/2012/01/selamat-anda-telah-memilih-allah-dan-rasul-nya.html ^^
    Selamat! Anda telah memilih Allah dan Rasul-Nya |
    http://www.uliansyah.or.id
    Suatu hari saya mengikuti sebuah acara seminar. Acara tersebut telah memasuki ba…See More
    about an hour ago · Unlike · 2

    Sylvia Wardhani PNS yang nyantai banyak,yang sibuk juga banyak.kadang2 memang penempatan dari Badan Kepegawaian Daerah/Negara juga yang membuat seperti itu.menempatkan banyak orang di satu pos dengan tupoksi yang sama,sementara di tempat lain ada satu orang yang memegang tupoksi rangkap.
    32 minutes ago via mobile · Unlike · 1

    Neneng Marlia Ummi Ary Susanti Ummu Abbas, saya suka crita2nya….banyak memberi ilmu, terima kasih yaa ^__^
    26 minutes ago · Like

    Neneng Marlia buat mbak Vivi Fajar Kusdianto dan mbak Sylvia Wardhani, yakin deh masuk PNS yang amanah, dan pasti masih sangat banyak lagiii yang lainnya….bahkan Ummu Aisyah Aini, sampai rajin puasa…..
    15 minutes ago · Like

    Write a comment…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 9, 2012 by .
%d bloggers like this: